Rabu, 22 Juni 2011

Maha Semaya Warga Pande Kota Denpasar Segera Laksanakan Lokasabha


Untuk mengevaluasi eksistensi organisasi sosial keagamaan yang berbasis Warga Pande, Maha semaya Warga Pande Kota Denpasar akan menggelar Lokasabha III di Balai Banjar Pande Kelurahan Renon Denpasar Hari Sabtu 25 Juni 2011 ini.

Pada rapat persiapan dirumah Bapak Ketut Swandi 18 juni 2011, Menurut ketua Paninita lokasabha Bapak I Made Sudiasa bahwa persiapan acara sudah mencapai 80 %. Beliau juga mengatakan bahwa Lokasabha akan dihadiri sekitar 500 peserta dan undangan.

Dalam Lokasabha nanti akan dihadiri oleh Wali Kota Denpasar yang sekaligus membuka acara. Hadir juga nanti Ketua DPRD Kota Denpasar. Undangan juga di smpaikan kepada Ketua PHDI Denpasar, Muspika Denpasar Selatan, Lurah Renon, Bendesa Adat Renon, beserta Kelihan Banjar Adat dan Dinas Br. Pande Renon.

Dari intern Pasemetonan Pande akan hadir beberapa sulinggih Ida Sri Empu Griya Poh Manis, Ida Sri Empu Griya Suci Tatasan dan Ida Sri Empu Griya Tonja yang sekaligus muput acara mejaya - jaya. Jajaran Pengurus MSWP Bali dipastikan hadir, Ketua MSWP Kabupaten se Bali, Ketua Yowana Paramartha Warga Pande Provinsi Bali, serta Ketua Yowana Paramartha warga Pande kabupaten se Bali.

Peserta Lokasabha adalah seluruh Pinandita/Pemangku Pande se-kota Denpasar, Pengurus MSWP Kota Denpasar priode 2005 – 2011, Ketua dan Sekretaris MSWP Kecamatan se Denpasar, utusan Pura Pande se-Denpasar (masing – masing 3 orang), Perwakilan Yowana Pande se-Kota Denpasar.

Hadir juga peninjau yaitu seluruh warga pande dari seluruh Kota Denpasar. Dalam acara lokasabha ini Peserta Lokasabaha memiliki hak suara dan hak untuk dipilih, sedangkan para peninjau hanya memiliki hak untuk dipilih tanpa memiliki hak suara.

Rangkean acara lokasabha di mulai pukul 08.00 wita, diawali oleh registrasi peserta, laporan ketua panitia, Sambutan Ketua MSWP provinsi Bali, pembukaan oleh Wali Kota Denpasar,Dharma WecanaKetua PHDI Kota Denpasar, Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus MSWP Kota Denpasar periode 2005 – 2011, Pelantikan Pengurus MSWP kota Denpasar, Pelantikan Pengurus Yowana Paramartha Warga Pande Kota Denpasar yang pertama, dan Mejaya – jaya Pengurus baru di Pura Penataran Pande renon Denpasar.

Semoga acara lokasabha Maha Semaya Warga Pande Kota Denpasar berjalan dengan lancar, dan semoga “ Melalui Lokasabha III Maha Semaya Warga Pande Kota Denpasar, kita tingkatkan Dharma Agama dan Dharma Agama Umat, Menuju Masyarakat yang Keratif Canti lan Jagathitha”

1 komentar: